Babybee Logo
Cara Mengatasi Tantrum Pada Si Kecil

Cara Mengatasi Tantrum Pada Si Kecil

05 February 2020

Moms sudahkah mempelajari cara menghadapi Tantrum? Tantrum adalah keadaan si Kecil menangis kencang, menjerit, berguling-guling, hingga melempar barang. Keadaan yang tidak mengenakan ini bisa juga membuat Moms sedikit panik dan melakukan langkah tidak terkendali ketika menghadapi si kecil yang sedang mengalami tantrum. Moms bisa melakukan beberapa cara berikut, seperti :

Tetap tenang, jangan panik

Jika si kecil masih mengalami tantrum, mom harus tetap tenang dan usahakan untuk tidak membalas teriakan dan amukan si kecil. Emosi dengan membalas teriakan  tidak akan menenangkan si kecil.

1.Cari tahu penyebab tantrum

Tanyakan dengan lembut mengapa si kecil berteriak dan menangis kencang, mencari tahu penyebab tantrum menjadi langkah selanjutnya hal apa yang harus mom lakukan untuk menenangkan si kecil sesuai dengan kemauannya.

2. Ajak si kecil berjalan ke taman

Jika si kecil tidak mau diajak berbicara dan tetap berteriak maupun menangis, cobalah ajak ke taman terdekat dari rumah. Biarkan si kecil menghirup udara segar, bermain sambil memandangi langit yang cerah.

3. Perhatikan kenyamanan si kecil ketika tidur

Kenyamanan si kecil ketika tidur adalah hal nomor satu yang harus diperhatikan oleh Moms. Bisa jadi si kecil tidak nyaman dengan posisi tidur, dan merasa gerah dan berkeringat banyak ketika tidur. Moms dapat mencoba menggunakan Matress Bed dari Babybee yang terbuat dari komponen utama bambu. Hypoallergenic Alami 

Mengapa Bambu?

Bambu adalah bahan alami yang dapat terurai, tahan lama, dan mengandung zat anti bakteri. Serat bambu bersifat higroskopisitas yaitu mempunyai daya serap dan sirkulasi udara yang baik, sehingga akan selalu terasa sejuk di siang haru dan nyaman pada malam hari. Struktur mikronya juga memberi rasa lembut dan nuansa mewah pada kain. 

Nah Moms, sudahkah memperhatikan ke 4 cara diatas? Teruslah bersiaga ketika si kecil menghadapi tantrum ya, Moms. Semoga infonya bermanfaat, Moms 

Sumber : https://www.alodokter.com/begini-cara-mengatasi-tantrum-pada-anak