Babybee Logo
news_title.jpg

Apa Itu Plagiocephaly?

13 August 2019

Masih banyak Moms & Dads yang bingung mengenai istilah medis yang satu ini. Plagiocephaly atau yang dikenal dengan sindrom kepala peyang pada bayi merupakan kondisi di mana kepala bayi memiliki sisi yang rata sehingga membuat kepalanya tidak membulat sempurna.

Umumnya, bayi dengan kondisi seperti ini tidak akan terlihat jelas saat usianya masih di bawah 2 bulan, namun baru disadari ketika bayi menginjak usia 3-7 bulan. 
Penyebabnya pun berbagai macam, di antaranya yaitu:

-       Posisi tidur telentang selama berjam-jam yang bisa membuat kepala bayi menjadi peyang di satu sisi.

-       Bayi mengalami ketegangan otot leher, yaitu kondisi yang membatasi gerakan otot leher untuk memutar kepala, yang berarti salah satu sisi kepala bayi akan lebih sering mengalami penekanan pada saat berbaring.

Untuk mencegah hal ini, Moms bisa memulainya dengan memilih Newborn Pillow yang didesain eksklusif dengan lubang pada bagian tengah untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya plagiocephaly pada bayi.

Kenapa harus Newborn PillowBabybee ya? Ini karena Newborn Pillow memiliki banyak keunggulan, yaitu:

  1. Dirancang khusus untuk bayi baru lahir dengan posisi lubang pada tengah bantalyang berfungsi untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya plagiocephaly 
  2. Memiliki bentuk ergonomic yang telah disesuaikan dengan usia dan kontur kepala  maupun leher si Kecil sehingga sangat aman digunakan 
  3. Terbuat dari latex yang bersifat Hypoallergenic, anti tungau, bakteri, dan jamur yang sangat aman untuk kulit si Kecil.