Babybee Logo
news_title.jpg
Apa Itu Miliaria ?

Apa Itu Miliaria ?

05 February 2020

Miliaria atau yang sering dikenal dengan istilah biang keringat ini, disebabkan karena adanya penyumbatan pada pori-pori kulit yang menyebabkan keringat tidak dapat keluar. Umumnya, masalah kulit yang satu ini terjadi pada kulit bayi, sebab pori-pori kulit bayi lebih kecil dibandingkan pori-pori orang dewasa.

Gejala umum yang sering terjadi, yaitu munculnya bintik-bintik merah yang terlihat pada lipatan kulit atau area yang tertutup pakaian (pada leher, dada, punggung, perut, dan kepala) serta munculnya rasa tidak nyaman dan gatal pada kulitnya. Namun hal ini masih tergolong wajar ya, Moms.

Miliaria mulai harus diwaspadai ketika biang keringat si Kecil ini tidak menghilang dan si Kecil mengalami demam, menggigil, rasa sakit bertambah, nanah keluar dari bintil-bintil tersebut serta adanya pembengkakan.

Lalu, bagaimana sih cara untuk mencegah dan mengatasina? Yuk, simak cara berikut ini!

1. Tempatkan si Kecil di ruang yang sejuk agar terhindar dari hawa panas. Ini karena, hawa panas dan lembab bisa memicu munculnya biang keringat

2. Berikan si Kecil pakaian yang lebih longgar dan sesekali biarkan ia tanpa pakaian dalam beberapa waktu. Namun, pastikan juga kalau ia tidak kedinginan ya!

3. Jangan sering digendong ya, Moms. Karena, suhu tubuh Moms yang panas juga bisa memicu biang keringat

4. Gunakan Baby Bibs dari Babybee saat si Kecil sedang makan atau minum susu. Ini karena, banyak juga susu yang jika terkena kulit si Kecil, menyebabkan kulitnya menjadi ruam-ruam kemerahan.

5. Pilih tempat tidur yang berbahan latex seperti Mattress Babybee ya! Ini karena produk Babybee memiliki jutaan pori-pori udara yang rata sehingga mampu mengedarkan panas tubuh, membuat sirkulasi udara lebih lancar. Si Kecil pun terhindar dari panas, tidak gerah dan selalu merasa sejuk saat tidur.